• d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area

Surga Untuk Para Isteri Sholehah

SURGA TERNYATA LEBIH MUDAH DIPEROLEH SEORANG ISTRI ...

Subhanallah.. Ternyata surga bagi seorang istri, syaratnya cuma 4 ya...!?
Hanya 4 amal perbuatan yang dilakukan wanita, khususnya istri, dalam menggapai surga Allah.

Dari Abdirrahman bin 'Auf berkata, Rasulullah SAW bersabda, "Apabila wanita telah melaksanakan shalat lima waktu, berpuasa pada bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya, dan menaati suaminya, niscaya dikatakan untuknya, masuklah surga dari pintu mana saja yang engkau sukai." (HR Ahmad & Thabrani).

• Shalat lima waktu. Insya Allah semakin banyak keluarga2 sakinah yang telah menanamkan anak2nya untuk sholat 5 waktu sedari kecil, sehingga ketika mereka telah baligh & dewasa, insya Allah, anak2 perempuannya mampu melaksanakan perintah Allah yang kedua dalam Rukun Islam ini, perintah dari Allah yang diterima Rasulullah SAW setelah beliau ber Isra' Mi'raj.

• Berpuasa pada bulan Ramadhan. Alhamdulillah, suasana pada bulan Ramadhan di Indonesia sekarang ini juga sangat kondusif, sangat mendukung kita dalam menjalankan ibadah puasa. Tayangan2 Islami & program2 ceramah dari sahur hingga berbuka bisa kita tonton di setiap channel televisi. Kajian2 ceramah & program2 i'tikaf marak digalakkan di setiap penjuru mesjid di Jakarta. Bahkan restaurant2 di mall2 pun ikut menghormati bulan Ramadhan dengan menutup sebagian etalasenya dengan tirai penutup pada siang hari, supaya yang puasa enggak pada ngiler kali.. hehe.. Pokoknya mendukung banget deh suasananya...ja di insya Allah perintah Allah yang ini pun bisa dijalankan. Lain sama di luar negeri yg orang Islamnya minoritas, di Indo dengan suasana yg udah sangat mendukung banget, kalau ada yang engga puasa, kebangetan banget deh...

• Menjaga kemaluan.. Kalo ngga salah pernah denger ada riset yang membuktikan bahwa wanita itu, apalagi jika udah punya anak, kecenderungan untuk kebutuhan berjima'nya lebih sedikit dibandingkan laki2. Kepada suami aja gitu..apalagi ama orang lain. Jadi insya Allah, mudah2an kita semua istri2 sudah cukup bersyukur dengan adanya karunia anak dalam keluarga, jadi ngga ada kepikiran untuk bergaul lagi dengan laki2 yg bukan muhrim. Insya Allah diberikan kekuatan untuk selalu menjaga kemaluan kita.

• Menaati suami. Nah yang ini nih agak2 gimana... gitu... Suami itu pemimpin, penanggung jawab, & yang memenuhi kebutuhan lahir bathin kita. Istri harus menaati perintah & larangan dari suami selama tidak bermaksiat kepada Allah. Bahkan Rasulullah SAW pernah bersabda, "Seandainya saya menyuruh seseorang agar sujud kepada orang lain, niscaya aku akan menyuruh istri untuk bersujud kepada suaminya." (HR Tirmidzi). Yang sering menjadi tuntunan dalam taat sama suami, contohnya: tidak keluar rumah tanpa izin dari suami, selalu memenuhi panggilan suami dalam berjima' even ketika kita ada di dapur ataupun di atas kendaraan. Kalau kita tolak, maka malaikat akan melaknat kita sampai pagi... Na'uzubillahimi ndzalik. Puasa sunnah harus izin suami, menjaga harta benda suami, qana'ah (menerima) atas kondisi suami, dll.

Point yang keempat ini yg zaman sekarang udah agak2 ditentang sama kaum feminis. Mereka berdalih kesetaraan lah, kekerasan dalam rumah tangga lah, dll.

Padahal kalau kita ikhlas dalam melayani & memahami maunya suami, perintah suami & larangannya, insya Allah suami makin sayang, ridha & rumah tangga makin berkah.

Kadang ada juga sih kesel atau ngga sependapat sama suami, tapi itulah rumah tangga, insya Allah kalau kita niat menjalani itu semua untuk ibadah, pasti dimudahkan Allah.

Aku sendiri sih juga masih dalam proses terus belajar jadi istri sholehah & kadang ada aja syetan yg ngganggu untuk ngga patuh sama suami, tapi kalau lagi inget, suka mikir juga sih..bahwa seorang wanita berubah status menjadi seorang istri setelah dia menikah. Tanggung jawab orang tua kepada anak permpuannya dipindahkan kepada laki2, suami anaknya setelah ijab kabul.
Insya Allah mudah2an para suami muslim diberikan kesholehan agar tugasnya dalam memimpin istri & keluarganya selalu diberi petunjuk Allah. Manusia itu makin lama melemah, menua, sifat & isi hatinya bisa berubah2. Tapi semakin lama..pasti kita semakin paham pasangan kita.

Kadang ada aja suatu momen yg lagi cape' trus pengen duduk nyalain tv, nah..skrg channel tv dr pagi sampe malem pasti ada infotainmentnya , dan beritanya ya.. seputar perceraian & aib2 artis, kalo udah nyantol sama acara itu..syetannya kuat banget, jadi terus2an pengen ngikutin terus. Jadi serem ngeliat banyak perempuan2 yg udah ngga taat sama suaminya lagi.

Makanya harus cepet2 sadar & cepet2 matiin tv nya, hehe..mending ngga nyalain tv sama sekali deh kalo udah gitu.
Nah..untuk masalah perizinan, seorang sahabat baikku pernah denger ceramahnya Kang Ibing, Kabayan, ternyata beliau ustadz loh sekarang & terkenal banget di Jawa Barat. Katanya, even kita mau taklim pun, kalau suami ngga ngizinin, kita ngga boleh pergi. Katanya, perempuan itu bukannya dikekang tapi dilindungi, ibarat berlian, perempuan itu disayang2, harganya tinggi, keluarnya sekali2, kalau ada acara2 istimewa. Berbeda dengan laki2 ibarat besi, kuat, kokoh, ditempa sana sini, nanti kalo udah ngga berguna, tinggal dikiloin aja harganya rendah haha..
Cuma zaman sekarang..banya k perempuan pengen tampil sih..& dilihat banyak orang..

Tapi kembali lagi sama suaminya..kalo istrinya berprestasi & dibolehkan suaminya untuk berkarya diluar rumah, ok juga tuh... Dunia dapet, surga juga dapet....

Mudah2an para istri semakin taat deh pada suaminya supaya bisa meraih ridha suami sehingga mendapat surga Allah SWT.
Rasulullah SAW bersabda,"Seora ng perempuan jika meninggal dan suaminya meridhainya, maka ia akan masuk surga." (HR Ahmad dan Thabrani)

2 komentar:

bimbel online jakarta selatan said...

Terimakasih untuk artikel ini. Alhamdulillah.

Salam,
bimbel online jakarta selatan

bimbel online matematika said...

Alhamdulillah terimakasih atas tulisan yang bermanfaat ini.

Salam,

bimbel online matematika

 
JUAL BELI BITCOIN
DENGAN MODAL 10 RIBU RUPIAH ANDA SUDAH BISA MULAI TRADING
DAPATKAN TAMBAHAN PENGHASILAN HINGGA JUTAAN RUPIAH PER-MINGGU DARI JUAL BELI BITCOIN
BAGAIMANA CARA MEMULAINYA. SELENGKAPNYA ..