• d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area

Ayat Kursi Gudang Kekayaan Allah SWT (bag-2)

6. AYAT DZARWAH { AYAT PALING PUNCAK }
Dzarwah artinya puncak yaitu ujung tertinggi dan sesudahnya tidak ada lagi. Ayat Kursi disebut Ayat paling Puncak karena tidak ada lagi ayat yang lebih tinggi darinya.
Ma’qql bin Yasar berkata, Rasulullah saw berasbda ” Al-Baqarah adalah puncaknya Al-Quran dan puncaknya Al-Baqarah adalah Ayat Kursi. Dalam setiap ayat turun bersamanya 70.000 malaikat dan Ayat Kursi dikeluarkan dari gudang kekayaan Allah yang ada dibawah Arsy lalu digabung dengan Surat Al-Baqarah “.
Subhaanallaah………….! Bagaimana jika 70.000 malaikat tersebut mengaminkan doa orang yang istiqomah dalam membaca Ayat Kursi…..? BUKTIKAN KEAJAIBANNYA.

7. AYAT AL-FATAH { AYAT PEMBUKAAN }
Ayat Kursi disebuat Ayat Al-Fatah karena ayat ini merupakan awal dari seluruh ayat dan kemenangan dalam perjuangan. Banyak kemenangan yang dicapai oleh Rasulullah dalam menghadapi musuh musuhnya. Banyak jalan dibuka oleh Allah ketika Rasulullah menghadapi berbagai kesulitan. Rasulullah tidak pernah berhenti berzikir Ayat Kursi.
Rasulullah saw bersabda
” Sesungguhnya Allah SWT menciptakan mutiara putih. Dan mutiara itu sendiri diproses dari lendir kekuning-kuningan (tinta emas). Dan lendir itu dipakai untuk menulis Ayat Kursi. Allah bersumpah demi keperkasaan-Nya dan demi kekuasaan-Nya sesungguhnya barangsiapa yang belajar Ayat Kursi dan tahu hak-haknya Allah akan membuka 8 pintu syurga untuknya, masuk pintu yang mana saja dipersilahkan “.
Ali bin Abi Tholib berkata ” Ketika terjadi Perang Badar aku mendatangi Rasulullah ingin melihat apa yang dikerjakan. Ternyata Rasulullah bersujud dan mengucapkan ” Yaa hayyu Yaa qoyyum ” tidak lebih dari itu,lalu aku meninggalkannya dan kembali ke medan perang.
Untuk yang kedua kalinya aku datangi Rasulullah kudapati beliau masih sujud membaca ” Yaa hayyu Yaa qoyyum “. Berkali-kali aku datang dan pergi, Rasulullah tetap seperti itu, sampai Allah memberikan kemenangan yang gemilang “.

8. AYAT AN-NAMA’ ( AYAT PENGEMBANGAN )
Diriwayatkan oleh Aisyah, bahwa suatu hari ada seorang yang datang kapada Rasulullah saw dan mengadukan bahwa dirumahnya tdk ada keberkahan. Maka Rasulullah bertanya.
” Dimana kamu menempatkan Ayat Kursi itu ? Tidak ada makanan dan lauk pauk atau apapun juga yang kamu bacakan Ayat Kursi kecuali Allah mengembangkan keberkahan makanan dan lauk pauk itu “.
Keberkahan hanya diberikan oleh Allah ketika membaca Ayat Kursi dalam semua bidang. Berkah merupakan kebaikan yang banyak dan selalu bertambah. Tidak seorang pun yang tidak ingin memperoleh keberkahan. Kita ingin berkah rumah tangga, anak dan cucu, harta, penghasilan, pekerjaan dll.
Saudara tentu pernah mendengar mukjizat Rasulullah ketika sedang menyiapkan parit untuk mneghadapi kaum musyrikin dalam perang Khanzaq. Makanan yang tampak sedikit ternyata mampu mencukupi oleh sekian banyak para sahabat dan semuanya merasa kenyang.

9. AYAT MUQODDASAH ( AYAT YANG DISUCIKAN )
Muqaddasah artinya disucikan karena para malaikat khususnya penjaga Arsyullah selalu menyucikannya.
Rasulullah saw bersabda
” Demi Zat yang jiwaku ada dalam genggaman-Nya sesungguhnya Ayat Kursi ini mempunyai 1 lidah dan 2 bibir. Para malaikat yang menjaga Arsy senantiasa menyucikannya “. ( H.R. At-Tirmidzi )
Ayat Kursi memiliki 1 lidah dan 2 bibir artinya Ayat ini bukanlah benda mati yang tidak memiliki kekuatan apapun. Ayat Kursi , jika diamalkan oleh orang yang beriman dan haqqul yaqin maka akan memberikan reaksi balaik yang maha dahsyat.
Setiap huruf yang ada dalam Ayat Kursi dijadikan oleh Allah ada malaikat yang senantiasa menjaganya dan dia akan memberikan umpan balik kepada yang membacanya dengan kekuatan yang lebih dahsyat lagi.
Ayat Kursi adalah ayat yang disucikan oleh para malaikat. Kesuciannya menjadi poros yang bergerak menyucikan siapa saja yang mengistiqomahkannya. Mereka yang membacanya akan disucikan oleh Allah karena pada hakikatnya Ayat Kursi adalah ayat untuk menyucikan Allah dengan pemurnian dalam tauhid Uluhiyah, Ubudiyah dan Rububiyah.

10. AYAT SHIFATULLAH ( AYAT SIFAT ALLAH ).
Ketika Rasulullah diperjalankan pada malam Mi’raj, beliau bersabda ” Aku melihat Lauhil ( papan besar ) disana ada 3 cahaya ditempat yang berbeda-beda. Lalu aku bertanya ” Ya Allah apa itu 3 cahaya ? ” Allah menjawab ” Itu adalah tempat Ayat Kursi, Yasin dan Al-ikhlas “. Rasulullah bertanya ” Apa pahala Ayat Kursi ? ” Allah menjawab ” Ayat Kursi adalah sifat-Ku, barangsiapa yang membacanya sekali saja dia akan melihat wajah-Ku di hari kiamat nanti, lalu Allah berfirman ” Wajah orang-orang yang beriman pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat. ( Q.S. Al-Qiyamah 22-23 ) “.

1 komentar:

try out un surabaya said...

terimakasih semoga berkah dari Allah SWT untuk penulis. Amin.
salam,
try out un surabaya

 
JUAL BELI BITCOIN
DENGAN MODAL 10 RIBU RUPIAH ANDA SUDAH BISA MULAI TRADING
DAPATKAN TAMBAHAN PENGHASILAN HINGGA JUTAAN RUPIAH PER-MINGGU DARI JUAL BELI BITCOIN
BAGAIMANA CARA MEMULAINYA. SELENGKAPNYA ..