• d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area

Ayat Kursi Gudang Kekayaan Allah SWT (bag-7)

31. AYAT AS-SA’ADAH ( AYAT KESEJAHTERAAN )
Disebut demikian karena mereka yang membacanya akan mendapatkan kesejahteraan hidupnya terutama kesejahteraan di hari akhir nanti. Ketahuilah hanya orang-orang Haqqul Yaqin yang akan memperoleh manfaat dari Ayat Kursi.
Sebagaimana disebutkan oleh Rasulullah ” Tidaklah ada yang mau melanggengkan membaca Ayat Kursi kecuali para Nabi, Shiddiqin, Syuhada dan Sholihin. Orang-orang munafik dan fasik adalah mereka enggan dan malas membaca Ayat Kursi. Mereka yang membaca Ayat Kursi akan mendapat cahaya terang dan keberkahan dalam usahanya. Ayat Kursi bagi mereka ibarat lampu penyelamat dalam segala situasi “.
Rasulullah saw bersabda ” Sekiranya presiden tahu apa yang terkandung dalam Ayat Kursi, sungguh dia akan meninggalkan pemerintahannya. Sekiranya pedagang tahu apa yang terkandung dalam Ayat Kursi, sungguh dia akan meninggalkan dagangannya.
Dan sekiranya pahala Ayat Kursi dibagikan di muka bumi, sungguh setiap orang akan mendapatkan bagian 10 kali lipat dunia dan isinya “.

32. AYAT ALFI BARAKAH ( AYAT 1000 BERKAH )
Disebut demikian karena dapat mendatangkan 1000 berkah, 1000 rahmat dan 1000 kebaikan. Rasulullah saw bersabda kepada Ali Bin Abi Thalib ” Jangan kamu tinggalkan membaca Ayat Kursi karena dalam setiap hurufnya ada 1000 berkah dan 1000 rahmat “.
Rasulullah saw berwasiat kepada Abu Hurairah ” Banyaklah membaca Ayat Kursi karena dengan Ayat Kursi itu kamu dituliskan setiap huruf darinya mendapat 40.000 kebaikan “.

33. AYAT AL-MUKHTAR ( AYAT PILIHAN )
Pada hakikatnya setiap jenis apapun yang tercipta pasti ada yang lebih unggul dari yang lain diantaranya :
Semua negara adalah sama tetapi Allah melebihkan negara yang memiliki Kiblat bagi umat islam.
Semua tanah adalah sama tetapi Allah melebihkan tanah yang diatasnya dibangun Masjid.
Semua Nabi adalah sama tetapi Allah melebihkan Nabi Muhamad saw dari yang lain.
Surat yang terdapat dalam Al-Quran adalah sama namun Allah melebihkan Surat Al-Baqarah dari yang lainnya.
Semua ayat dalam Surat Al-Baqarah sama tetapi Allah melebihkan Ayat 255 ( Ayat Kursi ) dari yang lainnya.
Semua orang beriman adalah sama tetapi Allah melebihkan mereka yang membaca Ayat Kursi.
Ibnu Umar berkata ” Sesungguhnya Allah memilih Al-Quran dari semua kalam, Allah memilih Surat Al-Baqarah dari Al-Quran dan memilih Ayat Kursi dari Surat Al-Baqarah “.
Disebutkan dalam Kitab Al-Faidh Al-Qudsy ” Barangsiapa yang melanggengkan Ayat Kursi maka dia akan menjadi manusia yang terpilih, diutamakan dan dimuliakan oleh masyarakat, juga disisi Allah swt, di dunia dan akhirat “.

34. AYAT MUHRIJAH ( AYAT PENGUSIR KEJAHATAN )
Ayat Kursi yang dibaca terus menerus dapat menciptakan suasana batin menjadi tenang dan suasana rumah menjadi Aman. Jika kejahatan itu datang dari manusia maka manusia itu akan dibuat takut dan membatalkan niatnya. Jika kejahatan itu dari syetan maka syetan akan pergi meninggalkan tempat tersebut.

35. AYAT MAFHUMAH ( AYAT PEMAHAMAN )
Ayat Kursi sangat mudah dipahami karena secara keseluruhan menjelaskan ketauhidan, kebesaran, keluasan ilmu dan kekuatan serta kekuasaan Allah dalam mengatur ciptaan-Nya. Tidak ada yang diragukan dan sulit diterima oleh akal apa yang terkandung dalam Ayat Kursi. Ayat Kursi dapat dijadikan pegangan dasar dalam Ma’rifatullah maka dengan memperbanyak membacanya akan mampu memahami semua kejadian yang diluar logika.

2 komentar:

 
JUAL BELI BITCOIN
DENGAN MODAL 10 RIBU RUPIAH ANDA SUDAH BISA MULAI TRADING
DAPATKAN TAMBAHAN PENGHASILAN HINGGA JUTAAN RUPIAH PER-MINGGU DARI JUAL BELI BITCOIN
BAGAIMANA CARA MEMULAINYA. SELENGKAPNYA ..