• d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area

Ayat Kursi Gudang Kekayaan Allah SWT (bag-5)

21. AYAT AL-WAQIAH ( AYAT PELINDUNG )
Dari Anas bin malik ra bahwa Rasulullah saw bersabda ” Tidak seorang pun dari umatku yang pada subuh Jum’at membaca Ayat Kursi sebanyak 12 x kemudian berwudhu dan sholat 2 rakaat, kecuali Allah memberikan perlindungan dirinya dari kejahatan syetan dan penguasa. Dan dia memiliki kedudukan sama dengan orang yang Khatam Quran 3 x , di hari kiamat nanti diberikan mahkota dari cahaya yang mampu menerangi orang-orang yang kebingungan “.
Barangsiapa yang membacanya pada pagi hari maka penghulu malaikat mendatanginya dan memenuhi apa yang menjadi keinginannya.

22. AYAT MAHIYAH ( AYAT PENGHAPUS )
Diriwayatkan dari Rasulullah saw bahwa ” Sesungguhnya ayat yang paling agung dalam Al-quran adalah Ayat Kursi. Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi, maka Allah akan mengutus malaikat untuk menuliskan seluruh kebaikannya dan menghapus seluruh keburukannya sejak saat itu sampai esok harinya “

23. AYAT DAFI’AH ( AYAT PENOLAK BALA )
Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi maka Allah akan menolak seluruh bala, penyakit dan berbagai macam akhlak tercela, syetan akan keluar dari rumahnya dan keberkahan akan mendatanginya.
Abu Muhammad As-Samarqandi berkata, bahwa Ka’ab Bin Al-Akhbar berkata ” Barangsiapa yang membiasakan diri membaca Al-Ikhlas dan Ayat Kursi sebanyak 10 x dimalam hari atau siang hari maka dia akan mendapatkan Ridho Allah yang besar, dia akan berkumpul dengan para Nabi di padang Mahsyar dan terpelihara dari syetan “.
Dari Ali Bin Abi Thalib, dari Rasulullah saw bersabda ” Tidaklah ayat ini dibaca di dalam rumah kecuali syetan lari tunggang langgang meninggalkan rumah itu selama 30 hari dan tidak akan pernah ada sihir yang masuk selama 40 malam “.

24. AYAT MUHSHINAH ( AYAT YANG MEMBENTENGI )
Ali Bin Abi Thalib berkata bahwa Rasulullah saw bersabda ” Allah Swt berfirman ‘ Laa ilaaha illallah adalah benteng-Ku. Barangsiapa yang membacanya, dia masuk kedalam benteng-Ku. Dan barangsiapa yang masuk dalam benteng-Ku maka dia akan aman dari siksa-Ku “
Dikisahkan ada seorang pedagang berjalan diikuti oleh perampok. Merasa ada yang membuntuti dia segera keluar dan turun ketengah sawah lalu membaca Ayat Kursi sebanyak 7 x sambil mengarahkan wajahnya ke 6 penjuru. Ketika penjahat itu telah mendekat dan hendak menyerang, Allah menjadikan Ayat Kursi tersebut sebagai benteng. Penjahat terhalang pandangannya, tidak melihat dimana keberadaan yang di incarnya. Maka pergilah penjahat itu dan menjauh untuk sementara waktu sambil mengintai datangnya kesempatan yang lain.
Ketika penjahat sudah jauh, dia melihat kebelakang dan tampak sang pedagang sedang duduk. Setelah beristirahat sebentar penjahat kembali menghampirinya. Tetapi lagi-lagi matanya terhalang dan tidak melihat apa-apa. Kejadian itu sampai berulang-ulang dan akhirnya penjahat itupun insyaf seketika.
Dalam hatinya dia menyatakan bertaubat dan tidak akan melakukan kejahatan. Pada saat itulah dia bisa melihat dan mendatangi pedagang tanpa ada halangan. Disitu dia menyatakan masuk islam.

25. AYAT AL-WILAYAH ( AYAT KEWALIYAN )
Sifat-sifat-Nya yang terkandung dalam Ayat Kursi sebagai tanda kesempurnaan akan kekuasaan-Nya. Orang-orang yang teus membacanya dengan kemantapan haqqul yaqin akan diperlakukan oleh Allah sebagai kekasihnya , sebagaimana Dia memperlakukan para Nabi dan Rasul-Nya. Kepada orang tersebut Allah memberikan karomah yang dengan karomah itu dia akan terangkat derajat dan bahkan dikagumi oleh makhluk lainnya. Maka tidak heran jika doa dan keinginannya tidak terhambat dan bagi Allah orang tersebut telah menduduki Maqam Muqorrobatul Aulia ( wali ).
Disebutkan Ibnu Sunni dan Ad-Dailami dari abu Umamah, bahwa Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setelah sholat fardhu, maka Allah sendirilah kelak yang akan mencabut ruhnya, dia seperti orang yang berperang bersama nabi-nabi-Nya hingga meninggal dalam keadaan mati syahid “.
Disebut Ayat Kewalian karena orang yang membacanya akan mendapat karomah, dia berada dalam naungan Allah dan Dia sendiri yang kelak mencabut ruhnya dengan penuh kasih sayang.
Al-Wilayah artinya kekuasaan yang dijalankan dengan penuh kelembutan. Orang yang diberikan wilayah ( derajat kewalian ) dialah orang yang santun dan lembut sifatnya tetapi mampu menghadirkan hal-hal yang luar biasa.

1 komentar:

try out un bandung said...

terimakasih dan salam berkah untuk penulis.
tertanda,
try out un bandung

 
JUAL BELI BITCOIN
DENGAN MODAL 10 RIBU RUPIAH ANDA SUDAH BISA MULAI TRADING
DAPATKAN TAMBAHAN PENGHASILAN HINGGA JUTAAN RUPIAH PER-MINGGU DARI JUAL BELI BITCOIN
BAGAIMANA CARA MEMULAINYA. SELENGKAPNYA ..