• d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area

Ayat Kursi Gudang Kekayaan Allah SWT (bag-9)

41. AYAT AN-NABIYYI 9 AYAT NABI
Semua Nabi Allah membaca Ayat kursi. Nabi Musa membaca Ayat Kursi ketika menghadapi musuh-musuhnya. Nabi Isa membaca Ayat Kursi ketika menghidupka orang mati. Begitu juga dengan Nabi yang lainnya.
Dari Annas ra bahwa Rasulullah saw bersabda ” Jika orang beriman membaca Ayat Kursi dan menjadikan pahalanya untuk orang-orang yang sudah meninggal maka Allah memasukkan cahaya terang kedalam kubur setiap mayit dari ujung timur hinggan ke ujung barat, Allah melapangkan hatinya, mengangkat derajat setiap mayit, Allah memberikan pahala bagi yang membacanya sama dengan pahala 60 Nabi dan Allah menjadikan untuk setiap huruf ada malaikat yang terus bertasbih kepada Allah sampai hari kiamat “.

42. AYAT SYAFIYAH ( AYAT PENYEMBUHAN ).
Dalam banyak hadits, Rasulullah saw mengajarkan untuk melakukan penyembuhan dengan membaca Ayat Kursi seperti pada bekam, ruqyah, mengobati sihir, dll.
Abdullah Bin Ja’far berkata ” Aku terkena sakit yang parah dan para dokter sudah tidak mampu menanganinya. Dalam ketidakberdayaan aku memutuskan pada diri sendiri untuk mengobati dengan sesuatu yang ada dalam Al-Quran. Kemudian aku membaca Ayat Kursi, aku usap diriku dengan tangan setelah membacanya lalu tidur. Dalam tidur aku melihat 2 orang yang berdiri di depanku. Satu dengan yang lain berkata ” Sungguh orang ini telah membaca Ayat Kursi yang menghadirkan 365 rahmat sedangkan dia sampai sekarang baru mendapat 1 rahmat “. Dan aku terbangun dari tidurku, sungguh sakit itu telah hilang dari diriku “.

43. AYAT SAKINAH ( AYAT KETENANGAN ).
Disebut demikian karena akan diberikan ketenangan oleh Allah swt dan mampu menyelesaikan segala permasalah hidup dan mampu mengalahkan musuh musuhnya. Disebutkan dalam hadits riwayat Al-Bukhari dari Zaid Bin Arqam, Rasulullah saw memimpin perang sebanyak 29x. Setiap kali menghadapi musuh Rasulullah tidak pernah lepas dari membaca Ayat Kursi.
Dari Usaid Bin Hudhair bahwa di suatu malam dia membaca Surat Al-Baqarah yang di dalamnya ada Ayat Kursi. Dia punya kuda dan kuda itu di ikat disebelahnya. Tiba-tiba kuda menyeringai lalu Ibnu Hudhair berhenti ( tidak membaca Ayat Kursi ) dan kudanya ikut diam. Ketika Ibnu Hudhair membacanya lagi kuda itu menyeringai kembali. Ibnu Hudhair diam dan kuda pun ikut diam, begitu seterusnya. Ibnu Hudhair berpindah tempat dan meminta Yahya, anaknya, untuk mendekati kuda. Ketika Yahya sudah ada didekat kuda dia mengangkat kepalanya memandang langit dan subhaanallah, dia melihat apa yang tidak pernah terlihat. Pagi harinya, Hudhair menceritakan kepada Rasulullah tentang apa yang dilihat olehnya dan putranya. Rasulullah bersabda ” Ucapkan, ucapkan apa yang ingin kamu katakan hai Ibnu Hudhair ! Maka Ibnu Hudhair berkata ” Ya Rasul, ketika Yahya berjalan mendekati kuda dan anakku berjalan menjauh dari kuda, aku angkat kepalaku melihat keatas tiba-tiba aku melihat ada mega bergelayut laksana lampu-lampu bersinar terang hingga aku tak bisa melihatnya lagi. Rasulullah bertanya ” Tahukah kamu apa itu ? Ibnu Hudhair menjawab ” Tidak tahu “. Rasulullah saw bersabda ” Itu adalah malaikat yang mendekati suaramu ketika membaca Ayat Kursi. Sekiranya kamu terus membacanya tentu kamu dan orang-orang lain akan melihatnya sehingga tidak hilang dari kamu dan orang banyak “.
Sumber : https://www.facebook.com/permalink.php?id=110553359030634&story_fbid=434855769933723

1 komentar:

try out un jakarta pusat said...

terimakasih dan berkah untuk penulis artikel ini. amin.

salam,
try out un jakarta pusat

 
JUAL BELI BITCOIN
DENGAN MODAL 10 RIBU RUPIAH ANDA SUDAH BISA MULAI TRADING
DAPATKAN TAMBAHAN PENGHASILAN HINGGA JUTAAN RUPIAH PER-MINGGU DARI JUAL BELI BITCOIN
BAGAIMANA CARA MEMULAINYA. SELENGKAPNYA ..