• d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area

Ayat Kursi Gudang Kekayaan Allah SWT (bag-4)

16. AYAT AL-ISTIJAR ( AYAT PENYELAMAT )
Disebut demikian karena Allah akan menyelamatkan orang yang membacanya dari kejahatan khususnya dari gangguan jin dan syetan .
Seorang mendatangi sebuah pohon kurma, kemudian dia mendengar ada gerakan dan suara yang berbicara, tidak satupun yang menjawab. Orang itu lalu membaca Ayat Kursi dan tiba-tiba syetan dalam bentuk makhluk asing menjatuhi dirinya. Orang itu kesakitan dan berkata ” Kamu telah membuat aku sakit, dengan apa aku harus mengobatinya ? ” Syetan menjawab ” Obatilah dengan bacaan yang membuat aku terjatuh dari pohon ( Ayat Kursi ) “.
Diriwayatkan oleh Ubay Bin Ka’ab bahwa bapaknya mempunyai sebuah bakul yang berisi makanan. Bakul itu dipelihara dan dijaga agar makanannya tetap utuh. Ternyata makanan itu lama kelaman berkurang. Maka ketika malam datang Ka’ab mengintai siapa yang mengambil makanan itu. Tanpa diduga Ka’ab melihat sesosok tubuh yang datang mengambilnya. Sosok yang tidak jelas itu diberi salam dan ditanya ” Kamu siapa ? Apakah kamu jin atau manusia ? Ulurkan tanganmu padaku ! Apa yang mendorong kamu melakukan ini ? “.
Sosok tersebut menjawab ” Aku adalah jin, aku mendengar kamu adalah seorang ahli shodaqoh. Aku ingin mengambil makanan yang hendak kamu hendak sedekahkan “.
Ka’ab berkata ” apa yang dapat menyelamatkan kami dari kamu ? “
Jin menjawab ” Ayat yang terdapat diakhir surat Al-Baqarah dan Ayat Kursi itulah yang menyelamatkan kamu dari kami. Barangsiapa yang membacanya pagi hari maka akan selamat hingga sore hari dan jika dibaca sore hari akan selamat hingga pagi hari “.
Ketika pagi tiba Ka’ab menceritakan apa yang dialaminya malam itu kepada Rasulullah, maka Rasul bersabda ” Benar dia itu adalah syetan “

17. AYAT AMINAH ( AYAT PENGAMAN )
Disebut demikian karena Ayat Kursi atas izin Allah akan memberikan jaminan pengamanan dari segala sesuatu yang tampak maupun yang ghaib. Keamanan itu diberikan ketika benar-benar dalam ketidak berdayaan.
Diriwayatkan dalam Kitab Sunan Al-Baihaqi, dari Ali Bin Abi Bin Thalib berkata , aku mendengar Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi ketika hendak tidur , maka Allah akan mengamankan rumahnya, rumah tetangganya dan rumah-rumah terdekat disekitarnya “.

18. AYAT NAFI’AH ( AYAT PEMBERI MANFAAT )
Disebut ayat pemberi manfaat karena orang yang membacanya dijamin mendapatkan manfaat dari ayat ini.
Dari Ali Bin Abi Tholib berkata bahwa Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi ketika melakukan pengobatan bekam, maka manfaatnya sungguh sangat besar, 2 kali dibandingkan bekam biasa tanpa dibacakan Ayat Kursi “.

19. AYAT HAFIZHAH ( AYAT PEMELIHARA ).
Diriwayatkan dari Ibnu mas’ud ra bahwa seseorang berkata kepada Rasulullah ” Wahai Rasulullah ! Ajarkan aku sesuatu yang membuat Allah berkenan memberikan manfaat dalam hidupku ! ” Rasulullah menjawab ‘ Bacalah Ayat Kursi ! Sesungguhnya dia akan memelihara kamu dan keluargamu,memelihara rumahmu dan rumah-rumah yang ada disekitar rumah kamu “.
Diriwayatkan oleh Al-Baihaqi dari Anas bahwa Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setiap selesai sholat fardhu maka Allah akan memeliharanya sampai tiba waktu sholat berikutnya. Barangsiapa yang mengistiqomahkan maka ia akan dicatat sebagai seorang Nabi. Shiddiqin dan syahidin “.
Dari Qatadah ra, dari Nabi saw bersabda ” Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi ketika mau tidur maka Allah kirimkan 2 malaikat untuk menjaganya hingga pagi hari “.

20. AYAT HARITSAH ( AYAT PENJAGA )
Diriwayatkan bahwa Abdurrahman Bin Auf ketika hendak masuk rumah membaca Ayat Kursi di 4 sudut rumahnya. Dia lakukan itu agar rumahnya selalu dijaga dan dijauhkan dari kejahatan syetan.
Syaikh Al-Buni berkata ” Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi ketika keluar rumah maka keperluannya akan dikabulkan oleh Allah, diampuni dosanya, syetan lari menjauhinya, Allah menyerahkan dirinya dijaga oleh malaikat dari setiap keburukan, gangguan jin dan manusia dan dari seluruh yang ditakutkan “.
Dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah saw bersabda ” Barangsiapa yang keluar rumah membaca Ayat Kursi maka Allah mengirimkan 70.000 malaikat memohonkan ampun dan mendoakan untuknya.
Barangsiapa yang pulang ke rumah dan membaca Ayat Kursi, Allah akan cabut kemiskinan dari pandangan matanya “.

1 komentar:

try out un semarang said...

terimakasih dan salam sejahtera, berkah untuk penulis.
tertanda,
try out un semarang

 
JUAL BELI BITCOIN
DENGAN MODAL 10 RIBU RUPIAH ANDA SUDAH BISA MULAI TRADING
DAPATKAN TAMBAHAN PENGHASILAN HINGGA JUTAAN RUPIAH PER-MINGGU DARI JUAL BELI BITCOIN
BAGAIMANA CARA MEMULAINYA. SELENGKAPNYA ..