• d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area
  • d4f,panduan,member area

Rahasia Keistimewaa Keutamaan dan Kedudukan Ayat Kursi

Rahasia-Rahasia Keistimewaan, Keutamaan & Mukjizat Ayat Kursi.
Banyak hal yang terkandung dalam ayat kursi dan banyak rahasia yang ada di dalamnya.
Di sebutkan dalam beberapa hadits Rasulullah Muhammad Saw,betapa banyaknya manfaat Ayat Kursi, keistimewaannya, khasiat dan mukjizatnya yang di dapat oleh orang yg mengamalkannya.
Adalah tidak mungkin kita dapat mengungkap seluruh isi dan kandungannya.

KURSI, MAKNA DAN KEDUDUKANNYA.
Para Ulama memberikan makna “kursi” yang berbeda-beda, tetapi sesungguhnya satu dengan yang lain saling mengokohkan. Ada 4 penafsiran kata “kursi” yaitu :
1. Kursi adalah ruangan besar yang kapasitasnya melebihi langit dan bumi.
2. Kursi adalah pemerintahan, kekuasaan & kerajaan Allah SWT.
3. Kursi adalah ilmu karena ilmu mrupakan bagian dari Sifatullah. Dengan ilmu Allah SWT mengatur makhluk yang diciptakan-Nya.
4. Kursi adalah simbol dari betapa keagungan dan kebesaran Allah ST.
Alhasil dari 4 penafsiran di atas dapat diambil kesimpulan bahwa ” Kursi merupakan pondasi kebijakan /hukum Allah dan simbol dari kekuasaan-Nya. Dan ayat kursi merupakan ayat yang memberikan petunjuk atas ketuhanan Allah secara mutlak”.

SYAFAAT, MAKNA & KEDUDUKANNYA.
Syafaat artinya pertolongan, oleh karena itu pertolongan secara mutlak milik Allah SWT. Tetapi dengan sifat Rahman dan Rahim-Nya Allah memberikan pertolongan dapat melalui beberapa wasilah diantaranya :
1. Melalui Rasulullah saw, secara khusus Allah memberikan syafaat kepada Rasulullah saw di saat siapapun dan amal apapun tidak berguna bagi seseorang yaitu dihari Yaumil Hisab. Dengan izin Allah Rasulullah saw akan memberikan syafaat kepada umatnya yang punya masalah dan dosa besar.
2. Melalui amal sholeh. Amal yang dikerjakan dengan benar dan ikhlas dapat menjadi penolong di saat seseorang mengalami kesulitan hidup.
3. Melalui zikir dan bacaan. Kalimat thoyyibah, bacaan Al-quran, istighfar, tasbih dan zikir-zikir yang lain akan menjadi penolong di saat seseorang dalam kesulitan, kesedihan dan kekalutan dalam hidup.

KEAGUNGAN KURSI ALLAH SWT.
Rasulullah saw berkata kepada Abu Dzar : Hai Abu Dzar, perbandinagn langit yang tujuh dan bumi yang tujuh dengan ayat kursi itu bagaikan lingkaran yang diletakkan dipadang luas. Bumi dan langit ibarat lingkaran kecil dan ayat kursi adalah padang luas membentang yang tidak berujung. Perbandingan langit yang tujuh di gabung dengan bumi yang tujuh dan kursi disatu sisi dengan Arsyullah disisi lain bagaikan lingkaran dit engah padang luas. Keutamaan Arsyullah dengan Kursi seperti keutamaan padang luas dengan lingkaran kecil.
Imam Ali Bin Abi Tholib berkata “Kursi Allah adalah berlian dan pena (kalam) Allah juga berlian. Panjang pena sama dengan perjalanan 70 tahun dan panjang kursi tidak diketahui kecuali orang-orang yang diberi ilmu”.
Imam As-Suddy berkata :
“Langit dan bumi ada di dalam Kursi yang di dekat Arsy. Para malaikat penjaga Arsy dan malaikat panjaga Kursi terhalang oleh 70 hijab kegelapan dan 70 hijab cahaya. Ketebalan setiap hijab sama dengan perjalanan 500 tahun. Kalaulah tidak ada hijab tersebut maka malaikat penjaga Kursi terbakar oleh cahaya malaikat penjaga Arsy”.
Ikrimah berkata “Matahari merupakan satu bagian dari 70 cahaya Kursi sedangkan Kursi merupakan satu bagian dari 70 cahaya Arsy”.

1 komentar:

try out gratis un atau ujian nasional said...

Allahu Akbar. Luar biasa kuasa Allah SWT.
Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini.

Salam,
try out gratis un atau ujian nasional

 
JUAL BELI BITCOIN
DENGAN MODAL 10 RIBU RUPIAH ANDA SUDAH BISA MULAI TRADING
DAPATKAN TAMBAHAN PENGHASILAN HINGGA JUTAAN RUPIAH PER-MINGGU DARI JUAL BELI BITCOIN
BAGAIMANA CARA MEMULAINYA. SELENGKAPNYA ..